Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris: Arsenal Permak Nottingham Forest 5-0

arsenal permak nottingham forest

topmetro.news – Tampil sebagai tua rumah, Arsenal tidak menemui kesulitan saat mempermak tamunya Nottingham Forest dengan skor 5-0. Dalam babak ketiga Carabao Cup 2019 (Piala Liga Inggris), pada Rabu (25/09/2019) dinihari WIB di Stadion Emirates.

Pasuka Unai Emery yag bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tampil dominan denga menguasai jalannya laga. Pada menit ke-9, Arsenal berhasil membuat peluang pertamanya melalui tendangan bebas Reiss Nelson. Sayangnya, bola hanya membentur tiang gawang!

Arsenal kembali menciptakan peluang lahir pada menit ke-17. Berawal dari umpan silang dari Nelson, yang tepat ke arah Shkodran Mustafi yang telah menanti di kotak penalti, langsung mencoba mengubah arah bola ke gawang lawan. Namun bidikannya masih melambung di atas gawang.

Setelah melakukan berbagai usaha, gol yang dinanti Arsenal akhirnya datang juga. Pada menit ke-31, Gabriel Martinelli berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arsenal, memanfaatkan umpan silang first time dari Callum Chambers.

Unggul satu gol tidak membuat tim berjuluka The Gunners itu menurunkan intensitas serangannya. Pada menit ke-41, mereka kembali menebar ancaman melalui sundulan Emile Smith Rowe. Sayangnya, Emile gagal memanfaatkan umpan dari Kieran Tierney dengan baik.

Sebelum babak pertama berakhir, tim Meriam London masih sempat membuat peluang. Umpan dari Mesut Ozil berhasil mencapai kepala Joe Willock. Gelandang berumur 20 tahun itu lalu mencoba untuk menambah keunggulan Arsenal, namun gagal. Skor tak berubah tetap 1-0 untuk keunggula sementara Arsenal.

Babak Kedua Arsenal Panen Gol

Memasuki babak kedua, Arsenal semakin meningkatkan tempo permainan dengan melakukan serangan, pada menit ke-52, Arsenal berhasil mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua. Umpan dari Ozil mencapai Bukayo Saka di sisi kiri. Pemain muda tersebut nampak kesulitan sampai akhirnya bola berhasil direbut oleh Matthew Cash.

Arsenal terus mencoba menambah keunggulannya. Dan ambisinya pun terjawab pada menit ke-71. Rob Holding berhasil menyambut umpan sepak pojok dari Nelson dengan sundulannya. Ia tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk menjebol gawang Arijanet Muric. 2-0.

Gol tambahan datang lagi di menit ke-77. Kerja sama yang apik dari pemain Arsenal membuat bola sampai ke kaki Joe Willock, yang sudah berada di depan gawang. Tanpa kesulitan, ia berhasil membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Gol kembali dipersembahkan Arsenal, gol keempat Arsenal dicetak melalui aksi Reiss Nelson. Permainan operan yang ciamik dari Arsenal, kembali menjadi momok bagi lini belakang Nottingham Forest. Nelson mendapatkan umpan dari Calum Chambers, dan tak menyia-nyiakan peluang di depan mata. 4-0.

Pertandingan ditutup oleh gol kedua Gabriel Martinelli pada laga kali ini. Wonderkid asal Brasil tersebut, mencoba menusuk pertahanan tim tamu seorang diri, dan langsung melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti. Muric pun tak sanggup menjangkaunya. Skor menjadi 5-0 untuk kemenangan Arsenal.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment